Sabtu, 13 Oktober 2012

Grand Zuri Tawarkan Media Trip

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tertarik dengan potensi wisata sejarah peradapan manusia yang ada di Kabupaten Lahat, maka managemen Hotel Grand Zuri Lahat menawarkan Sriwijaya Post untuk melakukan liputan khusus untuk memperkenalkan ke masyarakat luas. Wacana tersebut mengemuka dalam lawatan  CEO Zuri Hospitality Management, Purwantono, ke kantor Sriwijaya Post, Kamis (11/10/2012).

"Kita baru mengetahui jika di Lahat terdapat situs Megalit berjumlah 40 tersebar di 13 kecamtan. Awalnya tidak percaya, tapi dari hasil penelitian ditemukan peradaban manusia berusia 3 ribu tahun sebelum masehi," kata Purwantono yang didampingi Direktur Eksekutif Dias kurniawan dan Sales Manager Grand Zuhri Lahat David.

Selanjutnya Purwanto menuturkan, Bumi Seganti Setungguan memiliki lebih dari 40 potensi alam, dengan sekitar 22 buah benda budaya serta atraksi wisata. Menurutnya, potensi tersebut harus disebar ke dunia melalui kegiatan Media Trip.

"Kalau memang betul Kabupaten Lahat jadi pusat perdaban, maka adalah hal yang itu luar biasa. Teman-teman media harus mengungkap dan mengangkat potensi yang ada di Lahat melalui Media Trip bekerja sama dengan Grand Zuri," ujarnya.

Pemimpin Redaksi Sripo Hadi Prayogo yang didampingi Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti, dan Pemimpin Perusahaan Sripo Bambang Hartono, mengatakan bila rencana yang ditawarkan Grand Zuri adalah hal yang unik.

"Mengangkat potensi wisata sejarah dan budaya adalah rencana luar biasa. Karena berkaca dari banyak negara di Asean, seperti Kamboja, Vietnam, dan Thailang, mereka ternama karena menjual wisata seperti itu," katanya.

Ditambahkan Weny, banyak potensi wisata sejarah dan budaya yang belum tergali di Kabupaten Lahat. Rencana kegiatan Media Tripyang ditawarkan Grand Zuri dapat mengangkat nama Sumsel secara keseluruhan sebagai destinasi wisata.

"Tak hanya Lahat sebenarnya, daerah lain di dekatnya seperti Pagaralam atau Baturaja memiliki potensi yang sama hebatnya namun belum tergali dengan maksimal," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Grand Zuri Lahat turut mengenalkan paket Beautiful Lubuk Sepang Tour hingga tanggal 30 Desember 2012. Dengan Rp325 ribu per orang, Grand Zuhri ingin memperkenalkan Rumah Baghi, Balai Buntar, Makam Puyang Remejang Sakti, dan bunga Bangkai.

Grand Zuri Lahat merupakan hotel bintang tiga dengan konsep Meeting, Leisure, Education and Leadership yang menyediakan paket pertemuan setengah hari maupun sehari penuh mulai dari Rp170 ribuhingga Rp225 ribu per orang.

Penulis : Deryardli
Editor : Eko Adiasaputro

0 komentar:

Posting Komentar