Rabu, 14 Desember 2016

TOKOH PENGGERAK KEBUDAYAAN DAN KEPARIWISATAAN SUMSEL


Penghargaan kedua di tahun 2016 di raih oleh ketua Panoramic of Lahat Mario Andramartik. Penghargaan pertama adalah sebagai Tokoh Inspirasi Sumsel 2016 pada 7 Oktober 2016 dan penghargaan kedua sebagai Tokoh Penggerak Kebudayaan dan Kepariwisataan Sumsel pada 3 Desember 2016. Selain itu Mario Andramartik juga ada di sosok harian Kompas tanggal 12 November 2016.
Apa yang telah di raih oleh Mario tidak lain karena semangatnya dalam pengembangan kebudayaan dan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Lahat. Selama ini Mario bersama team Panoramic of Lahat mendata segala potensi budaya dan wisata yang ada di Lahat dan Sumsel. Berkat kerja keras dan semangat yang tinggi pada tahun 2012 Panoramic of Lahat mendapat penghargaan dari MURI sebagai Kolektor Data Megalit Terbanyak se Indonesia. Dan tahun ini Panoramic of Lahat telah mendaftarkan Kabupaten Lahat sebagai pemilik air terjun terbanyak se Indonesia. Saat ini Panoramic of Lahat telah mendata sebanyak 126 air terjun di Kabupaten Lahat dan di klaim sebagai air terjun terbanyak di Indonesia dan mungkin terbanyak di dunia.
Wajar bila seorang Mario Andramartik selaku ketua Panoramic of Lahat mendapat beberapa penghargaan karena kepeduliannya. Selain itu Mario dan team Panoramic of Lahat juga menjadi penggagas terwujudnya taman di tepi sungai Lematang yang terletak dekat bendungan air baku  di desa Suka Negara kecamatan Kota Lahat yang saat ini telah menjadi salah satu lokasi yang ramai di kunjungi masyarakat Lahat terutama di sore hari. Taman ini terwujud berkat dukungan CSR PT.Muara Alam Sejahtera dan Bupati Lahat.
Tidak sampai di situ team Panoramic of Lahat tahun depan telah menggagas lokasi lain untuk dijadikan taman dan spot photogenic. Maka Panoramic of Lahat tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi dan kreasi demi pembangunan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Lahat dan Sumatera Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar