Rabu, 03 Mei 2017

Lahat Berpotensi Miliki Spot Paralayang Terbaik di Indonesia


Satu lagi potensi besar yang dimiliki Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan di sektor olahraga dan pariwisata. Olahraga yang potensial untuk dikembangkan adalah paralayang dengan memanfaatkan keindahan Bukit Besar di kawasan Merapi selatan.

Aries Pribaya, dari tim Sang Aero Activities, Jawa Barat mengatakan, setelah terbang perdana dia melihat Lahat memiliki potensi pengembangan olahraga dirgantara, khususnya paralayang di kawasan Bukit Besar. Bahkan dari pengalamannya menggeluti olahraga ini, kabupaten berjuluk Seganti Setungguan bisa menjadi spot paralayang terbaik se-Indonesia, jika dikelola dengan profesional dan baik.

”Hebat. Saya tidak menyangka jika potensi yang ada sangat baik dan malahan bisa dikatakan salah satu yang terbaik se-Indonesia. Sangat sayang jika hal ini tak dimaksimalkan,” kata Aries yang datang bersama tim ekpedisi acara Let’s Go MNCTV di Lahat, Senin 1 Mei 2017.

Menurut Aries, kawasan Bukit Besar merupakan salah satu spot terbaik dikarenakan banyak alasan, di antaranya memiliki lokasi landas pacu yang luas dengan kekuatan angin yang memadai. ”Landas pacunya memang sudah terbuka alami, tanpa harus lagi membuka atau merusak hal lainnya dan ini merupakan satu satunya se-Indonesia,” ujarnya.

Selain itu sambutan masyarakat setempat dan perangkat pemerintahan setempat juga sangat mendukung serta antusias. ”Tinggal bagaimana proses pembangunan fasilitas penunjangnya saja, seperti akses menuju lokasi yang masih ekstrem dan mendaki terjal,” beber Aries lagi, seraya memberikan testimoni Bukit Besar mendapat nilai 8.

Jajang, perwakilan MNCTV mengatakan, selama di Lahat selain mengadakan syuting untuk program televisi pihaknya juga memiliki satu misi yaitu menggali potensi potensi baru di setiap kawasan yang dikunjunginya. Menurutnya, potensi paralayang di Lahat begitu besar dan sangat mumpuni untuk dikembangkan lebih baik ke depannya oleh pihak pihak terkait.

”Kami sangat siap mendukung Pemkab Lahat mempromosikan kawasan wisata dan alamnya ke depan. Kami yakin Lahat memiliki sangat banyak potensi yang masih belum tergali, terolah dengan baik dan profesional,” katanya. (Imam Rustandi)

0 komentar:

Posting Komentar